Sunday, October 10, 2010

Fiat Luncurkan Sedan Linea T-JET Terbaru di India

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

TEMPO Interaktif, New Delhi:Produsen mobil asal Italia, Fiat, Jumat (8/10) telah meluncurkan generasi baru sedan Fiat Linea T-JET di India. Sedan anyar Fiat itu ditawarkan dalam dua tipe, T-JET standar dan T-JET Plus masing-masing dibanderol Rs8,84 lakh atau sekitar 182,46 juta dan Rs9,29 lakh atau sekitar Rp 191,74 juta.

Seperti dilansir The Economic Times, Ahad (10/9) Fiat menyebut perubahan terbesar Linea T-JET anyar dibanding generasi sebelumnya ada di mesin. "T-JET 2011 itu untuk pertamakalinya menggunakan mesin bensin 1.400 cc dengan turbocharger," sebut siaran pers Fiat India.

Mesin baru itu mampu menghasilkan tenaga 114 PS pada 5.000 rpm dan torsi 207 Newton meter pada 2.200 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui peranti transmisi manual lima tingkat percepatan.

Berbekal mesin yang dilengkapi tubocharger itu, mobil abrau itu mampu berakselerasi dari posisi diam atau 0 kilometer (km) ke kecepatan 100 km hanya dalam tempo 11,4 detik.

Mesin itu juga diklaim irit bahan bakar dan rendah emisi. Pabrikan itu menyodorkan hasil uji yang dilakukan Automotive Ressearch Association of India (ARAI), yang menyebut konsumsi bahan bakar kedua tipe Linea T-Jet itu 1:14,6 km. "Itu semua hasil perubahan di mesin," aku Fiat.

Pada tipe T-JET Plus perubahan tampilan juga terlihat di bagian kaki-kaki. Pelek misalnya, kini menggunakan ukuran 16 inci dari bahan alloy dengan desain baru sehingga terlihat dinamis dan elegan.

Ihwal fitur keamanan dan kenyamanan, Fiat mengaku kedua tipe memiliki fitur yang tak jauh berbeda. Dua buah kantung udara di bagian depan, Antilock Brake System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta empat buah keping cakram menjadi peranti standar keduanya.

"Linea baru ini menawarkan kinerja mesin yang luar biasa, kenyamanan, serta fitur canggih. Karena itu, mobil ini mampu memenangi persaingan di segmen C plus," tutur Rajeev Kapoor,President & Chief Executive Officer Fiat India Automobile Ltd seperti dilansir indiancarsbikes.com.

ARIF ARIANTO



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

11 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2010/10/10/brk,20101010-283753,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment