Thursday, October 7, 2010

General Motors Tarik Ribuan Unit Cadillac SRX

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

TEMPO Interaktif, Washington - General Motors Co (GM) menarik 3.996 unit crossover Cadillac SRX yang kini tersebar di seluruh dunia. Alasan penarikan karena sistem power steering mobil itu ditengarai bermasalah.

Seperti dilansir Detroitnews.com, Jumat (8/10), GM menyebut dari hasil analisa pihaknya, permasalahan di sistem power steering itu hanya terjadi di tiga Cadillac SRX buatan 2010 itu. 

"Bila pipa itu rusak maka minyak pelumas bisa bocor. Bila minyak itu muncrat dan mengenai komponen mesin yang panas, maka akan terjadi percikan api di kompartemen mesin," sebut GM.

Namun, hingga kini tidak ada satu laporan pun yang menyebut telah terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban luka atau meninggal akibat permasalahan tersebut.  "GM menyadari percikan api bisa saja terjadi akibat masalah di sistem power steering itu," tandas pabrikan tersebut.

GM mengatakan, dari 3.996 unit Cadillac SRX yang ditarik itu sebagian besar berada di Amerika Serikat, 341 unit di Cina, dan beberapa unit di sejumlah negara di luar dua negara itu. Produsen mobil asal Amerika Serikat itu mengatakan dealer akan memperbaiki atau mengganti pipa power steering di Cadillac SRX yang bermesin 2.800 cc dan 3.000 cc itu.

Proses penggantian atau perbaikan akan dilakukan pada Desember mendatang.

ARIF ARIANTO



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

08 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2010/10/08/brk,20101008-283338,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment