Sunday, October 3, 2010

Helm Terbaru Shark

LONDON- Tiada dipungkiri, helm merupakan alat keselamatan paling utama untuk para setiap pengendara sepeda motor. Namun kini helm juga menjadi bagian gaya hidup setiap biker.

Helm selain digunakan sebagai pelindung kepala, kadang juga berguna untuk mendongkrak penampilan pengguna sepeda motor.

Tak jarang banyak biker yang membeli helm-helm yang juga dipakai oleh para pembalap idola mereka hanya untuk tampil lebih bergaya. Inilah yang kemudian jadi bidikan Shark.

Produsen helm asal Perancis ini meluncurkan dua koleksi terbaru, Race-R Pro dan Race-R. Kedunya hadir dengan skema warna terbaru.

Kedua helm ini hadir untuk menggantikan RSR2 yang sangat populer sebagai helm high end dari Shark. Race-R Pro diposisikan sebagai strata teratas yang terbuat dari bahan serat karbon.

"Bahan ini telah dikembangkan dan digunakan sebagai helm Shark oleh para pembalap MotoGP, WSBK, dan BSB," tulis Autoevolution, Senin (4/10/2010).

Dengan menggunakan Shark Race-R Pro, maka konsumen memiliki jaminan daya tahan sebuah helm yang sama dnegan helm yang dipakai oleh para pembalap profesional tersebut.

Untuk Race-R, merupakan satu ras dengan Race-R Pro. Perbedaan utamanya Race-R Pro memiliki double blade spoiler yang membantu aerodinamika saat biker memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Teknologi ini tidak ada pada Race-R.

Pada kedua helm tersebut Shark menerapkan pula sistem Vision-R yang merupakan panoramic visor terbesar. Dibandingkan dengan visor biasa, model terbaru ini memberikan pandangan vertikal 25 persen dan pandangan horizontal 10 persen lebih lebar. Vison-R ini juga dipatenkan Shark sebagai "Sistem rapid anti kabut"

Karena merupakan helm yang menduduki kelas paling tinggi dijajaran helm produksi Shark, maka sejumlah pembalap juga hadir kala peluncuran dua helm tersebut. Diantaranya Micheal Laverty, James Westmoreland, dan British Supersport Championship Sam Lowes. (uky)



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

04 Oct, 2010


--
Source: http://autos.okezone.com/read/2010/10/04/53/378765/helm-terbaru-shark
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment