Friday, October 8, 2010

Honda Dinobatkan sebagai Produsen Paling Ramah Lingkungan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

TEMPO Interaktif, Los Angeles - Beberapa ilmuwan yang tergabung dalam The Union Concerned Scientists kembali menganugerahi Honda Motor Co. predikat 'Greenest Automaker' atau produsen mobil paling ramah lingkungan.

Sebelum organisasi itu telah memberikan anugerah serupa empat kali berturut-turut. Seperti diwartakan Los Angeles Times, Jumat (8/10) para ilmuwan itu menilai Honda dengan produk Honda Civic yang berbahan bakar gas alam dan beberapa produk hybrid besutannya berhasil menyisihkan Toyota Motor dan Hyundai Motor di Amerika Serikat dengan selisih tipis. "Honda 14 persen lebih bersih dibanding delapan pabrikan lainnya," sebut pernyataan pers organisasi itu.

Hasil penilaian organisasi itu adalah, Honda berada di urutan pertama. Pada urutan berikutnya, Toyota Motor Co, Hyundai Motors, Volkswagen Group Amerika, Nissan wilayah Amerika Utara, Ford Motor Company, General Motors Co, dan Chrysler Group.

Jim Kliesch, seorang insinyur senior pada Program Kendaraan Bersih di organisasi itu berpendapat, sejatinya Toyota menempati urutan pertama, namun pabrikan ini tertinggal dalam hal besaran pengurangan kadar emisi. Sebaliknya, Hyundai motor mencatatkan peningkatan yang dramatis dalam hal tersebut.

Dalam penilaian organisasi nirlaba itu menggunakan standar jumlah polutan yang dihasilkan oleh produk masing-masing pabrikan per mil. Selain itu organisasi ini menilai rata-rata polutan yang dihasilkan oleh semua produk masing-masing pabrikan terhadap pemanasan iklim global.

"Kami terus akan terus berupaya memperbaiki tingkat konsumsi bahan bakar dan mengurangi tingkat emisi (pada produk Honda). Karena hal itu berkontribusi terhadap perubahan iklim global," kata John Mendel, Executive Vice President Honda Motor Co Amerika.

ARIF ARIANTO



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

09 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2010/10/08/brk,20101008-283527,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment