Friday, October 8, 2010

Honda Jakarta Sosialisasi Safety Riding ke Murid TK  

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

TEMPO Interaktif,Jakarta:PT Wahana Makmur Sejati (PT WMS), dealer utama Sepeda Motor Honda Jakarta – Tangerang, Jumat menggelar sosialisasi safety riding atau berkendara secara aman kepada sejumlah murid Taman Kanak-kanak. 

Acara yang digelar dengan menggandeng Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Ditlantas Polda Metro Jaya itu sengaja memilih sasaran siswa TK karena bertujuan menanamkan budaya tertib lalu lintas sejak dini.

"Budaya tertib berlalulintas dan pola perilaku dalam berkendara sangat erat kaitannya dengan perialku sehari-hari. Karena itu perlu ditanamkan kepada individu sejak uusia dini," tutur Tony Purnama, Safety Riding Head PT WMS, di sela acara yang berlangsung di TK Yampi, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (8/10).

Tony menyebut, acara itu digelar sebagai bagian dari program kepedulian PT WMS terhadap keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas di jalan raya. Sebagai dealer, kata dia, PT WMS tidak semata-mata hanya mengejar target penjualan tetapi juga memiliki tanggungjawab moral untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman tetang berkendara yang baik dan benar.

Namun, sesuai dengan obyek sasaran sosialisasi yaitu anak-anak maka penyampian materi dikemas dalam bentuk cerita dengan dukungan perangkat multimedia. "Dengan cerita dan permainan, anak-anak lebih tertarik dan mudah memahami apa yang disampaikan dapat terwujud," aku Siswanto, salah satu instruktur Safety Riding Promotion PT WMS.

Materi yang disampaikan mulai dari pentingnya keselamatan di jalan raya hingga arti rambu lalu lintas. Keduanya merupakan aspek terpenting dan mendasar tetapi kerap dilupakan orang.

Inggrid Firmansyah, General Manager PT WMS menyebut pihaknya akan terus melakukan sosialisasi bagi murid TK. "Setelah TK Yampi di Jakarta Utara ini, pada 11 Oktober mendatang kami melakukannya untuk murid TK Al Ghivari, Pasar Minggu, Jakarta Selata," ujar dia.

ARIF ARIANTO



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

08 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/motor/2010/10/08/brk,20101008-283489,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment