Tuesday, October 5, 2010

Honda Sabet 3 Penghargaan di ICSA 2010

TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Civic kembali menjadi yang terbaik untuk kepuasan pelanggan dalam ajang The 12th Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2010. Penghargaan ketiganya menunjukkan dominasi Honda yang meraih 3 dari 5 penghargaan kategori otomotif di ajang ini.

Khusus bagi Honda Jazz, penghargaan ini merupakan untuk keempat kalinya berturut-turut di ajang ini. Tahun ini hatchback andalan Honda itu berhasil meraih nilai kepuasan pelanggan tertinggi di kelas City Car dengan total nilai 4.348.

Di kategori SUV, Honda CR-V untuk ketiga kalinya sejak tahun 2008 berhasil mengungguli model lain di kelasnya. New Honda CR-V yang baru diluncurkan pada bulan Februari 2010 ini meraih total nilai 4.276.

Sedangkan Honda Civic meraih penghargaan ICSA Award untuk kali pertama di kategori Medium Class Sedan Car. Namun ini merupakan penghargaan ketiga yang diterima oleh Honda Civic pada tahun 2010 ini. Sebelumnya Honda Civic juga mendapat penghargaan "Favorite Medium Saloon" dari Autocar dan "Best Buy 2010 Award" dari Target Car saat ajang IIMS 2010.

"Kami sadar penghargaan ini, yang juga merupakan kepercayaan dari konsumen, merupakan tantangan bagi kami untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan kualitas produk maupun pelayanan agar semakin baik di masa mendatang," kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

ICSA menilai tingkat kepuasan pelanggan terhadap merek yang pernah dikonsumsi atau Total Satisfaction Score. Angka ini diukur dari 4 variabel kepuasan antara lain kualitas, nilai, Perceived Best dan ekspektasi.

Survei yang dilakukan Frontier Consulting Group dan majalah SWA dilakukan terhadap 8.400 responden yang terdiri dari 7.200 responden random dan 1.200 responden booster di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Selain untuk kategori otomotif, penghargaan ini juga melibatkan berbagai merek dari 109 kategori, seperti consumer goods, food & beverage, farmasi, dan elektronik.

RAJU FEBRIAN



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

06 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2010/10/05/brk,20101005-282788,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment