Monday, October 4, 2010

Imbas Libur Lebaran, Honda Hanya Jual 3.504 Unit

Jakarta - Lemahnya angka penjualan mobil di saat Lebaran ikut menghinggapi Honda. Untuk bulan September sendiri, Honda mencatat angka penjualan sebesar 3.504 unit di seluruh Indonesia.

Angka ini turun hampir setengahnya dari penjualan bulan Agustus 2010 yang mencatat rekor pada 6.025 unit.

Namun meski demikian hingga triwulan ketiga tahun 2010 ini, total penjualan PT Honda Prospect Motor (distributor Honda di Indonesia) mencapai 44.458 unit di seluruh Indonesia, angka tersebut telah melampaui total angka penjualan tahun lalu yaitu 39.570 unit.

Menurut Honda, hingga triwulan ketiga di tahun ini, penjualan otomotif nasional masih cukup baik meskipun di bulan September ini mengalami sedikit penurunan karena waktu kerja yang lebih sedikit pada bulan September, disertai juga dengan banyak pembelian telah dilakukan pada pertengahan tahun dan menjelang Idul Fitri.

"Meskipun demikian, jumlah penjualan di tahun ini telah meningkat secara signifikan dibanding tahun lalu, dan kami yakin pasar akan terus membaik dibanding tahun sebelumnya," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Penyumbang terbesar dari penjualan Honda kembali berasal dari Honda Jazz, Honda Freed dan Honda CR-V. Penjualan All New Honda Jazz di segmen hatchback telah terjual sebanyak 1.070 unit pada bulan September, New Honda Freed 898 unit dan Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 841 unit.

Sementara itu, MPV premium Honda yang diluncurkan pada awal Mei lalu, yaitu All New Honda Odyssey berhasil terjual 42 unit pada bulan September lalu

Dari segmen sedan, All New Honda City tetap mempertahankan angka penjualan yang cukup tinggi, tercatat penjualan sebanyak 238 unit pada bulan September kemarin.

Selain itu, New Honda Civic juga terus mempertahankan posisinya sebagai market leader dikelasnya, terjual sebanyak 205 unit pada bulan September.

Dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 1.842 unit di seluruh Indonesia. Di kelas medium sedan, Honda Accord terjual sebanyak 210 unit pada bulan September,

No comments: