Sunday, October 10, 2010

Mercedes Tarik Puluhan Ribu Unit C-Class dan E-Class  

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

TEMPO Interaktif, Washington - Produsen mobil asal Jerman, Mercedes Benz, dikabarkan menarik 85 ribu unit Mercedes Benz C-Class model 2010 dan E-Class model 2010 – 2011 karena sistem kemudi kedua model itu bermasalah. Sambungan pada pipa power steering yang tidak akurat ditengarai menjadi penyebab minyak power steering bocor.

"Akibatnya sistem kemudi sulit dikendalikan dan pegemudi bisa mengontrol mobil dalam kondisi tertentu, seperti saat parkir dimana diperlukan power steering maksimum," papar pabrikan itu seperti dilansit The New York Times, Sabtu (9/10).

"Masalah di sistem kemudi itu memang berpotensi menimbulkan kecelakaan," imbuh Mercedes.

Mercedes mengaku mengetahui permasalahan itu setelah mendapat laporan dari pemilik kendaraan. Tak lama setelah itu, produsen mobil mewah ini melaporkan ke Lembaga Nasional Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (National Highway Safety Traffic Administration/NHTSA).

Namun, dari sejumlah laporan tersebut tidak ada satu pun yang menyebut telah terjadi kecelakaan, korban luka atau meninggal karena permasalahan di sistem kemudi tersebut. Oleh karena itu, Mercedes lebih suka menyebut penarikan ini sebagai penarikan sukarela demi keamanan dan keselamatan pengguna mobil.

ARIF ARIANTO



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

10 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/test_drive/2010/10/10/brk,20101010-283705,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment