Tuesday, October 5, 2010

Mercedez-Benz Gelar Touring C-Class

TEMPO Interaktif, Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia untuk pertama kalinya menggelar balapan mobil premium di Indonesia. Sebanyak 20 pembalap akan ikut ambil bagian dalam seri pertama Mercedes-Benz C-Class Touring Championship 2010-2011 pada 10 Oktober besok di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Rudi Borgenheimer, President and CEO Mercedes-Benz Indonesia mengatakan lomba ini akan menyajikan persaingan seru pada dua kelas yang tersedia yaitu kelas C 200 Kompressor dan C 200 CGI. Setidaknya sudah ada enam pembalap nasional yang akan mengikuti lomba yang total akan dilangsungkan sebanyak enam seri tersebut.

"Kami gembira CCTC ini mendapat animo yang tinggi dari beberapa pembalap nasional. Ini menunjukkan gengsi CCTC. Saya optimis di tahun-tahun mendatang even ini akan jadi kelas bergengsi dan sarat kompetisi," kata Rudi Borgenheimer, Selasa (5/10).

Sesuai dengan namanya CCTC merupakan balap touring one make race yang hanya melombakan sedan C-Class terbaru berbasis model W240. CCTC yang menjadi balap mobil premium pertama di Indonesia ini akan masuk kalender Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Peserta dibagi dalam tiga kelas yaitu seedeed, non-seedeed, dan novice (belum pernah ikut balapan). Sedangkan enam seri akan dilangkan pada 9-10 Oktober 2010 (Seri 1), 4-5 Desember 2010 (Seri 2), Maret 2011 (Seri 3), Mei 2011 (Seri 4), Juni 2011 (Seri 5), dan Juli 2011 (Seri 6).

Mobil yang ikut lomba akan dimodifikasi sesuai dengan spesifikasi Grup N standar FIA. Sedangkan mesin, sistem transmisi, sistem pengereman semuanya masih standar pabrik.

Dwi Parileksono Senior Officel External Affairs Mercedes-Benz Indonesia yang menjadi Project Officer acara ini mengatakan beberapa perubahan dilakukan seperti spesifikasi sistem suspensi, memasang roll bar, memodifikasi saluran buang (knalpot) dan ban semi slick. Dimensi velg dan ban yang dipakai juga berbeda dengan model pabrik. Untuk velg menggunakan ukuran 17 inci dengan ban merek GT Radial Champiro SX1.

"Kedua kelas menggunakan mesin yang sama 1796 cc tapi memiliki perbedaan di torsi. Jadi pertarungan akan berlangsung ketat karena memiliki kesamaan," katanya.

Ia menyebutkan setelah dimodifikasi tampilan mobil nantinya akan mendekati mobil-mobil balap DTM Mercedes-Benz. "Semua mobil akan memiliki aura racing yang kental. Seperti yang kami tampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 lalu," katanya.

RAJU FEBRIAN




Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

06 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2010/10/05/brk,20101005-282780,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment