Tuesday, October 5, 2010

Pekan Depan Tata Motors Luncurkan Crossover Aria

TEMPO Interaktif, New Delhi:Produsen mobil terbesar di India, Tata Motors, Selasa (5/10) mengumumkan akan meluncurkan crossover Tata Aria pada 11 Oktober mendatang.

Penggarapan mesin mobil yang akan dipasarkan di India dan Eropa itu disebut-sebut telah melibatkan para insinyur Jaguar Land Rover. Mayoritas saham produsen mobil asal Inggris itu memang telah dibeli oleh Tata Motors. S

eperti diwartakan autoevolution.com, Selasa (5/10), mobil yang konsepnya pertama kali tampil di hadapan publik di gelaran Geneva Auto Show 2005 itu menyandang mesin disel 2.200 cc Direct Injection Common Rail (DICOR). Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 140 PS dan torsi maksimum 320 Newton meter.

"Model ini diharapkan menjadi salah satu model India yang akan menembus pasar otomotif global, yang dimulai dari Inggris pada musim semi mendatang," sebut siaran pers Tata Motors.

Pabrikan itu menyebut, crossover besutannya itu telah dilengkapi fitur canggih. Fitur hiburan 3D surround sound, dimming roof lamps, peranti navigasi Global Positioning System (GPS) yang dilengkapi perangkat hiburan telah dipasang di mobil itu.

Tata juga melengkapi Aria dengan lingkar kemudi yang dilengkapi fitur multi fungsi, peranti pengontrol iklim, serta cruise control. Enam buah kantung udara, peranti electronic stabilizer programme (ESP), serta peranti pengereman yang menggunkan Antilock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) menjadi fitur keamanan standar mobil ini.

Bahkan, Tata Motors mengklaim mobil besutannya itu telah lolos uji keselamatan dan keamanan dari Euro New Cars Assessment Programme (Euro NCAP) dengan peringkat empat bintang. Hanya, hingga kini Tata Motors belum memberikan informasi ihwal harga mobil itu.

ARIF ARIANTO



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

06 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2010/10/05/brk,20101005-282770,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment