Sunday, October 10, 2010

Rayakan Ultah ke-40 dengan Balapan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

SENTUL- Menyambut peringatan 40 tahun kiprahnya di Indonesia, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menggelar kompetisi bergengsi bertajuk C-ClassTouring Championship (CTCC).

Ada sekira 20 pembalap yang dipastikan unjuk gigi di seri perdana CTCC yang digelar hari ini di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Kegiatan balap touring ini merupakan yang pertama kali digelar di Indonesia yang mendapat dukungan penuh agen tunggal pemegang merek (ATPM).

Sedikitnya, empat pembalap nasional terlibat penuh dalam 6 seri CTCC. "Sebuah penghormatan bagi Mercedes-Benz karena ternyata CTCC mendapat animo yang cukup tinggi dari beberapa pembalap papan atas nasional," ujar Presiden Direktur MBI Rudi Borgenheimer dalam sambutannya di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (10/10/2010).

CTCC adalah ajang balap mobil touring one make race yang melombakan sedan-sedan C-Class terbaru berbasis model W204. Kegiatan ini juga hadir sebagai balap mobil pertama di Indonesia yang tercatat dalam kalender Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Ke depannya, semua kegiatan balap di Indonesia yang menggunakan kendaraan Mercedes-Benz akan berada di bawah naungan Mercedes-Benz Touring Cup. Kendaraan peserta CTCC akan dibangun menggunakan basis Mercedes-Benz C-Class standar pabrik yang terlebih dahulu dimodifikasi sesuai spesifikasi balap Group N standar FIA.

Aturan ini mengharuskan para peserta memanfaatkan mesin, sistem transmisi, dan sistem pengereman menggunakan standar pabrik alias tidak boleh mengalami penggantian. "Kami mengubah spesifikasi pada sistem suspensi balap, memasang roll bar, memodifikasi saluran buang, dan menggunakan ban semi-slick," tambah Senior Officer External Affairs MBI Dwi Parileksono.

Ia menambahkan bahwa dimensi velg dan ban yang dipakai pada CTCC ini akan berbeda dengan model pabrik. Kompetisi ini akan menggunakan pelek dengan model dan jenis yang sama dengan ukuran 17 inci dan menggunakan ban GT Radial Champiro SX1. (uky)



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

10 Oct, 2010


--
Source: http://autos.okezone.com/read/2010/10/07/52/380072/rayakan-ultah-ke-40-dengan-balapan
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment