Thursday, October 7, 2010

Toyota Akan Luncurkan Varian Baru Hybrid Berbasis Prius  

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

TEMPO Interaktif, Tokyo:Toyota Motor Corporation (TMC) dikabarkan bakal memproduksi dua varian terbaru berteknologi hybrid dengan menggunakan basis Toyota Prius hybrid. Dua varian anyar berbasis Prius itu akan diluncurkan 2013 mendatang.

Seperti diwartakan Automotivenews.com, Kamis (7/10), rencana itu terkuak di sela acara konferensi nasional dealer Toyota yang berlangsung di Las Vegas sejak awal pekan ini.

Mengutip salah satu peserta konferensi, The Wall Street Journal menyebut, satu varian anyar itu berukuran lebih besar dibanding Prius dan satu varian lainnya berukuran lebih kecil.

"Para eksekutif Toyota telah memberikan penjelasan kepada dealer ihwal rencana peluncuran dua varian tersebut," aku sumber itu.

Sang sumber juga menyebut, kemungkinan besar varian berukuran kecil itu memiliki ukuran yang sama dengan Toyota Yaris hybrid.Sedangkan varian yang berukuran lebih besar, memiliki ruang kabin dan bagasi 50 persen lebih besar ketimbang Prius.

Sebelumnya Toyota mengaku bakal meluncurkan mobil seukuran Toyota Yaris dan berteknologi hybrid. Bahkan, beberapa waktu lalu, pabrikan itu juga dikabarkan akan memproduksi mobil kecil baru berteknologi hybrid di Perancis.

Lantas seperti apa sosok varian hybrid baru itu? Belum ada keterangan resmi dari Toyota. Namun, usai konferensi nasional itu pabrikan ini menerbitkan siaran pers yang menyatakan pihaknya akan memperbanyak model hybrid, plug in hybrid, bahkan mobil listrik murni di Amerika Serikat.

Pada bagian lain di siaran pers itu, TMC juga menyebut penjualan Prius hybrid yang mulai diluncurkan pada 1997 lalu hingga September 2010 telah melampaui 2 juta unit lebih.

Angka tersebut dibukukan Prius di beberapa pasar di berbagai belahan dunia.

ARIF ARIANTO



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

08 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/modifikasi/2010/10/07/brk,20101007-283312,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment