Wednesday, October 6, 2010

Toyota Berharap Banyak dengan New Rush

JAKARTA- PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota New Rush. Dengan adanya jenis mobil baru ini, TAM menargetkan untuk meraih pangsa  pasar lebih dari 50 persen.

Mulai Januari hingga September 2010, Toyota berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 52 persen untuk jenis SUV medium, dengan volume penjualan model Toyota Rush yang pernah diluncurkan pada 2007,  sekitar 14.000 unit dengan rata-rata kurang lebih 1.500 unit per bulan.

Joko  mengatakan, peluncuran Toyota New Rush dilakukan untuk mempertahankan posisi sebagai market leader.

"Kami berusaha mempertahankan pangsa pasar Rush pada tahun ini dengan minimal meraih 50 persen pangsa pasar di kelasnya," kata Joko.

Menurutnya,  tingkat permintaan akan model Rush terus mengalami peningkatan secara signifikan, sementara untuk suplainya belum mampu memenuhi permintaan. Pada saat ini, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diterima oleh TAM telah mencapai 2.000 unit per bulan, sedangkan pabrik hanya mampu menyuplai sebanyak  1.500 unit.

"Ternyata pasar bertumbuh jauh diluar rencana awal. Adjustment produksi tidak bisa mengejar. Penjualan Rush pada 2010 mengalami pertumbuhan pada tahun lalu yang sebanyak 800 unit per bulan, dan sekarang sudah 1.500 unit per bulan. Tetapi, kapasitas produksi terbatas," jelasnya.

Joko menuturkan, Rush merupakan salah satu produk penting Toyota. Pasalnya, tidak hanya dari jumlah penjualan, tetapi apresiasi positif dari pihak ketiga. termasuk lembaga konsultan automotif JD Power Asia Pasific Indonesia terkait Initials Quality Survey selama tiga tahun berturut-turut.

Terkait dengan harga Toyota Rush, TAM mematok harga untuk New Rush G M/T sekitar Rp191,7 juta, G A/T Rp200,8 juta, S M/T Rp201,7 juta, dan tipe S A/T seharga Rp214,8 juta. 

Joko mengungkapkan, Toyota New Rush kali ini hadir dengan tampilan yang lebih mewah, tangguh, sporty dan sentuhan eksterior, mulai dari perubahan desain grill depan,lampu belakang, hingga warna dan desain baru.

"Tidak hanya sebagai  kendaraan advanture dan sporty, New Rush juga menjadi kendaraan  kaum urban aktif," tukas Joko.

Toyota New Rush hadir dalam empat pilihan tipe, yakni S A/T, S M/T, G A/T, dan G M/T, dengan pilihan warna white, champagne metalic, dan dark grey, sedangkan  warna Toyota Rush sebelumnya adalah silver mica metalic dan black mica. (uky)



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

07 Oct, 2010


--
Source: http://autos.okezone.com/read/2010/10/07/52/379979/toyota-berharap-banyak-dengan-new-rush
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment