Thursday, October 7, 2010

Toyota Hadirkan Hilux Terbaru

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

SABAH- Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, dikabarkan telah meluncurkan Hilux 3.0G pikap double cabin andalan mereka di Sabah, Malaysia.

Seperti dikutip dari Paultan, Jumat (8/10/2010), mobil pikap terbaik di Malaysia, yang diimpor secara CBU dari Thailand tersebut hadir dengan mesin D-4D 1KD-FTV 3.000 cc dengan injeksi commonrail dan intercooler.

Berbeda dengan versi 2,500 cc, turbo yang digunakan kali ini mengadopsi variable nozzle unit (VNT), dimana terdapat baling-baling yang tekanannya dapat disesuaikan untuk kinerja yang lebih optimal sehingga berdampak pada kecepatan udara mengalir ke turbin.

Dengan mesin berkapasitas besar dan teknologi baru tersebut, saat ini Hilux mampu menghasilkan tenaga hingga 163 PS dan torsi sebesar 343 Nm. Tentunya sebuah lompatan besar dibanding Hilux 2.5 yang hanya memiliki tenaga 102 PS dan torsi 260 Nm otomatis (4-speed) dan 4WD

Torsi yang besar sudah dapat diraih hanya dalam kondisi putaran mesin yang rendah, dalam kisaran 1,400-3,200 rpm. Msein yang bertenaga tersebut lantas dikawinkan dengan transmisi otomatis 4 kecepatan.

Dari sisi eksterior, terdapat air scoop pada kap mesin yang mengisyaratkan mobil ini butuh lebih banyak pasokan udara untuk dialirkan ke turbo.

Spion kali ini menggunakan lapisan krom agar nampak lebih mewah, namun sayangnya spion tersebut masih menggunakan system manual. Selain itu juga ada lampu sein yang memiliki lensa bening, sehingga pancaran sinar lebih jelas.

Di bagian interior, Hilux 3.0G menambahkan beberapa perangkat yang lebih eksklusif, seperti panel meter Optitron dan multi information display. MID canggih tersebut bisa membaca suhu, arah kompas dan semua info perjalanan.

Upgrade lain yang terlihat jelas adalah sistem audio 2-DIN, yang memiliki jack USB dan AUX, selain itu juga ada fungsi MP3 yang kompatibel serta enam buah speaker.

Untuk keamanan, Hilux 3.0 kini dilengkapi dengan airbag untuk penumpang dan pengemudi dibagian depan, selain sabuk pengaman. Toyota melepas Hilux ini dengan harga Rp306 juta. (uky)



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

08 Oct, 2010


--
Source: http://autos.okezone.com/read/2010/10/08/52/380386/toyota-hadirkan-hilux-terbaru
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment