Wednesday, October 6, 2010

Toyota New Rush Cuma Naik Rp 2,5 Juta

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan medium Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya Rush model baru yang dinamai Toyota New Rush. Beberapa perbaikan dan penambahan fitur dilakukan namun harga hanya naik Rp 2,5 juta dari model lama.

TAM menaikkan model barunya ini rata-rata Rp 2,5 juta dari model lamanya. Harga baru tipe New Rush S A/T Rp 214,8 juta, New Rush S M/T dibanderol Rp 200,8 juta, New Rush G A/T Rp 201,7 juta dan New Rush G M/T Rp 191,7 juta.

Hideyuki Imai, Vice President PT TAM mengatakan Rush adalah salah satu produk penting bagi Toyota selain SUV lainnya Toyota Fortuner. "Penyegaran ini dilakukan untuk memberikan sebuah kendaraan yang punya nilai lebih bagi konsumen Toyota," katanya.

Kenaikan ini cukup menarik mengingat perbaikan dan tambahan fitur yang disematkan Toyota cukup banyak. Di bagian ekterior New Rush tampil lebih sporty melalui perubahan desain gril depan, bumper depan dan belakang, lampu depan projector, lampu belakang, muffler cutter, dan desain alloy wheel baru.

Di sektor interor, desain dashboard baru, intergrated 2 DIN CD dengan empaty speaker dan 2 tweeter, dan penambahan console box. Selain itu kemudi kini dilengkapi steering switch, electric power steering (EPS), kemudian juga corner sensor dan parking sensor.

Namun di mesin sama sekali tidak diotak-atik oleh Toyota. SUV medium itu tetap mengusung mesin 1.5 liter 16V DOHV, VVT-i yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 109 ps pada 6.000 rpm dan torsi 14.4 kgm pada 4.400 rpm.

Sementara itu, Joko Trisanyoto, Marketing Director PT TAM mengatakan, hadirnya New Rush ini dimaksudkan untuk menjaga pangsa pasar untuk tetap selalu memilih Toyota. Sepanjang Januari-September 2010, penjualan Rush mencapai angka 14.000-an unit atau sekitar 1.500-an unit setiap bulannya.

"Kita tidak pernah menetapkan target lewat angka. Kita akan mengikuti perkembangan pasar meski kita akan berusaha mempertahankan pangsa pasar di atas 50 persen," tutup Joko Trisanyoto.

RAJU FEBRIAN




Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

07 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2010/10/06/brk,20101006-283046,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment