Thursday, October 7, 2010

Uji Coba Kendaraan Listrik Berbahan Bakar

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Liputan6.com, Tokyo: Peneliti Jepang telah meluncurkan sebuah proyek percontohan untuk tipe baru kendaraan listrik yang menggunakan bahan bakar. Bila baterai kendaraan itu habis, maka pengendara dapat menggunakan bahan bakar untuk menjalankannya. Uji coba kendaraan ini dimulai pada Kamis (7/10) di Hamamatsu, Jepang.

Proyek ini adalah mobil listrik yang dikembangkan oleh perusahaan otomotif yang berbasis di Hamamatsu, Suzuki dan kelompok-kelompok lokal lainnya. Kendaraan itu dapat mengisi baterainya penuh dalam satu jam dari stopkontak listrik biasa. Namun, ketika baterei sudah hampir habis, maka secara otomatis bahan bakar akan digunakan sebagai daya.

Para peneliti akan mengumpulkan data termasuk kinerja percepatan dan berapa besar daya yang digunakan saat kemacetan lalu lintas atau menunggu di lampu lalu lintas. Sepuluh stasiun pengisian telah dibangun untuk proyek di Hamamatsu untuk menjalankan uji coba dari 25 kendaraan selama enam bulan mendatang.

Mobil listrik saat ini masih belum beredar di pasaran karena kurang praktis. Dibutuhkan sekitar tujuh jam untuk pengisian baterai mobil listrik tersebut. Hadirnya mobnil listrik Suzuki ini diharapkan dapat mengatasi kekurangan mobil listrik yang selama ini ada.(NHK/AYB)



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

07 Oct, 2010


--
Source: http://otomotif.liputan6.com/berita/201010/300239/Uji.Coba.Kendaraan.Listrik.Berbahan.Bakar
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment