Tuesday, October 5, 2010

Volkswagen Eos Anyar Gunakan Mesin VW Golf GTI

TEMPO Interaktif,Sydney:Volkswagen (VW) Australia, Rabu (6/10) meluncurkan generasi terbaru VW Eos convertible. Selain melakukan penyempurnaan fitur di beberapa bagian eksterior dan interior, produsen mobil asal Jerman itu juga melengkapi Eos baru dengan mesin yang selama ini disandang VW Golf GTI.

Seperti dilansir Themotorreport.com, Rabu (6/10), kini Eos menyandang mesin bensin 2.000 cc TSI empat silinder yang dilengkapi turbocharger milik Golf GTI. Sebelumnya Eos menyandang mesin 1.400 CC TSI (Twincharged Stratified Injection)

VW mengklaim mesin baru itu mampu menghasilkan tenaga hingga 155 kilo watt (kW) dan torsi 280 Newton meter (Nm). Berbekal mesin itu, Eos baru ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpj) dalam tempo 6,9 detik.

VW menawarkan dua pilihan peranti transmisi, yaitu manual dengan enam tingkat percepatan dan transmisi DSG atau kopling ganda otomatis dengan enam tingkat percepatan.

Konsumsi bahan bakar varian bertransmisi manual hanya 7,4 liter untuk jarak 100 kilometer. Varian bertransmisi DSG otomatis 7,9 liter untuk jarak yang sama.

Perubahan juga terlihat di bagian kabin. Lembaran kulit kelas wahid merek Wina kini membalut bagian interior termasuk jok. VW juga melengkapi kursi pemanas bila hawa dingin kala musim dingin mulai merasuk ke sumsum tulang.

Pada bagian kaki-kaki, perubahan terlihat dengan hadirnya pelek ukuran 17 inci yang sudut kisi-kisinya kini terkesan lebih tegas dan sporty. Di bagian buritan sentuhan perubahan terlihat di lampu belakang yang kini menggunakan warna merah ceri, sehingga pancaran cahaya lebih terang.

Pada varian yang bertransmisi manual, VW menyematkan peranti Hill Assist Start. Peranti itu sangat berguna membantu mobil saat melintas di jalanan menanjak, sehingga tidak tergelincir atau melorot.

Di Benua Kanguru, itu Eos generasi anyar itu tetap dibanderol AUD$ 46.990 atau sekitar Rp 411,77 juta.

ARIF ARIANTO
 



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

06 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/modifikasi/2010/10/06/brk,20101006-282861,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment