Wednesday, October 6, 2010

Smart dan Nissan Produksi Mobil Mini Tahun Depan

Liputan6.com, Miami: Produsen mobil Smart USA telah mencapai kesepakatan dengan Nissan Motor untuk memproduksi mobil mini lima pintu yang berbahan bakar bensin di Amerika Serikat pada tahun depan. "Mobil yang disebut B-segment ini akan mulai dijual pada kuartal keempat tahun 2011," demikian yang dikatakan juru bicara Smart dalam sebuah pernyataan pada Rabu (6/10).

"Model baru ini akan memperluas jajaran produk Smart USA, dengan menawarkan kapasitas lima kursi serta mempertahankan prinsip-prinsip inti dari efisiensi dan konservasi," kata Presiden Smart USA, Jill Lajdziak, dalam pernyataannya.

Penjualan Smart di AS dengan produksi Mercedes ForTwo telah dijual sebanyak 24.622 unit pada tahun 2008, tahun pertama di AS. Harga bensin saat itu mencapai US $ 4 per galon. Penjualan ForTwo pun merosot 41 persen tahun lalu dikarenakan krisis ekonomi dan harga bensin yang turun.

Pada bulan September, penjualan ForTwo turun lagi sebanyak 62 persen tahun ini menjadi 4779 unit. Padahal Smart adalah salah satu unit perusahaan Penske Automotive Group yang merupakan penjual otomotif terbesar kedua di Amerika Serikat.(autonews/AYB)



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

06 Oct, 2010


--
Source: http://otomotif.liputan6.com/berita/201010/300025/Smart.dan.Nissan.Produksi.Mobil.Mini.Tahun.Depan
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment