Sunday, October 3, 2010

Volkswagen Siapkan Sedan Medium Anyar Pesaing Toyota Camry

TEMPO Interaktif, Jakarta -Produsen mobil asal Jerman Volkswagen (VW) AG melalui Volkswagen of America Incorporation telah meluncurkan gambar-gambar teaser sedan medium terbaru yang bakal dipasarkan di negeri itu.

Sedan ini rencananya dipamerkan di gelaran pameran otomotif Detroit pada Januari 2011. "VW belum menyebutkan nama sedan anyar yang ukurannya lebih besar dari sedan VW Jetta tersebut. Pabrikan hanya menyebut, sedan mulai dipasarkan pada kuartal pertama 2011," sebut laman automotivenews.com, Ahad (3/10).

VW menyebut sedan terbaru besutannya itu, 30 – 40 persen menggunakan komponen milik VW Jetta. Pabrikan itu yakin kehadiran sedan tersebut akan mampu bersaing dengan Toyota Camry, Nissan Altima, dan Honda Accord.

Ihwal harga, VW mengaku akan membanderolnya di kisaran US$ 20 ribu atau sekitar Rp 180 juta dengan target penjualan 150 ribu unit per tahun.

Kini, VW telah melakukan proses produksi sedan medium itu di pabriknya yang terletak di Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat. Sebelumnya VW telah menggelontorkan dana tak kurang dari US$ 1 juta atau sekitar Rp 9 miliar untuk perluasan pabrik.

ARIF ARIANTO



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

03 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/modifikasi/2010/10/03/brk,20101003-282209,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment