Friday, March 25, 2011

Dua Pembalap Indoprix Asal Kalimantan

Di seri pamungkas Indoprix 2010 di Kalimantan Selatan (Kalsel), Hendriansyah serta Fitriansyah Kete berhak menjadi jawaranya. Seri ini juga menutup gelaran balam motor bebek terbesar di Indonesia terbebut.

Hendriansyah berhasil menjadi juara di kelas IP 110. Pembalap tim Evalube KYT HMMC Racing Team tersebut menyisihkan Fitriansyah Kete di tempat kedua dan Hokky Krisdianto di tempat ketiga.

Sedangkan gelar kelas bergengsi IP 125 disabet Fitriansyah Kete dari tim Khepot Lanay Jaya Ind Federal Oil FDR. Pada kelas ini Hendri hanya menempati posisi kedua perolehan total poin, sementara tempat ketiga diduduki oleh Harlan Fadillah. Demikian keterangan pers yang diterima okezone, Senin (22/11/2010).

Hendriansyah dan Fitriansyah menjadi dua jawara Indoprix 2010 di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan, Minggu (21/11/2010).

Setelah pada putaran sebelumnya berlangsung seru di beberapa sirkuit di Jawa, di Sirkuit Banuang, para peserta di adu ketangkasannya dalam trek sepanjang 2,2 KM dengan ciri lintasan yang turun naik.

Ajang di Kalsel jadi tontonan yang menarik mengingat Sirkuit Binuang yang memiliki karakter cepat akan sangat mempengaruhi siapa yang akan menang. Yamaha harus berjuang keras menghadapi sirkuit ini karena Kawasaki dan Honda lebih menyukai dan merasa nyaman dengan karakter sirkuit ini, sedangkan Suzuki cukup berpengalaman dengan beberapa kali memenangi Indoprix di Tanah Borneo tersebut.

Namun fakta membuktikan lain. Dari dua race yang digelar, Hendriansyah mampu mengumpulkan perolehan point terbanyak untuk kelas 110 cc dan Fitriansyah Kete melakukan tugasnya dengan baik dalam mendulang point untuk kelas 125 cc.

Pertarungan di race kedua di masing-masing kelas sangat menegangkan mengingat jalannya balapan diguyur oleh hujan yang lumayan deras. Konsentrasi, mental dan pengalaman menjadi faktor pendukung utama selain skill dan kemampuan motor mengingat trak pada race kedua sangat basah.

Jika sebelumnya Seri pertama dan ketiga digelar di Sirkuit International Sentul, Jawa Barat, Seri kedua serta keempat berlangsung di Sirkuit Kenjeran, Surabaya, maka dengan berakhirnya gelaran di Borneo ini maka usai sudah Indoprix 2010. (autos.okezone)

No comments:

Post a Comment