Wednesday, October 6, 2010

Bikin Mobil Murah, ATPM Tunggu Langkah Pemerintah

JAKARTA- Realisasi proyek mobil murah di Indonesia sepertinya tinggal menunggu waktu. Namun para pelaku industri automotif mengaku saat ini menunggu tindakan nyata dari pemerintah.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) Sudirman MR menyebutkan, para anggota Gaikindo selaku ATPM (Agen tunggal pemegang merek) mobil di Indonesia sudah siap jika diminta mewujudkan program mobil murah.

"Tapi kita saat ini menunggu realisasi dari pemerintah," katanya ketika ditemui di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (6/10/2010) malam.

Realisasi yang dimaksud sebutnya, yakni berupa draft peraturan dan kriteria program mobil murah seperti apa yang diinginkan oleh pemerintah tersebut.

"Kita saat ini menunggu, yang dimaksud mobil murah oleh pemerintah itu seperti apa? Low Cost Car dan Green Car itu bagaimana kriterianya, ini yang belum jelas," ujarnya.

Jika peraturan dan kriteria tersebut sudah jelas dirumuskan oleh pemerintah, maka Gaikindo bisa dengan segera mewujudkan program tersebut.

"Kalau memang sudah siap yuk undang kami sebagai Gaikindo untuk duduk bersama merumuskannya. Saya yakin kalau semua berjalan lancar 2 tahun sudah bsia terwujud," pungkas Sudirman. (uky)



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

07 Oct, 2010


--
Source: http://autos.okezone.com/read/2010/10/07/52/379987/bikin-mobil-murah-atpm-tunggu-langkah-pemerintah
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment