Thursday, October 7, 2010

BMW Seri 5 & Hyundai Sonata Raih Bintang 5 Keselamatan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

WASHINGTON- BMW Seri 5 dan sedan Hyundai Sonata model terbaru dikabarkan telah menduduki posisi tertinggi dalam uji peringkat aspek keselamatan Amerika Serikat.

Kedua mobil tersebut mendapatkan peringkat bintang lima dalam seluruh serangkaian uji tabrak pada seluruh bagian samping dan mendapat bintang dalam tabrakan forntal.

"Melalui pengetesan baru, data tabrakan lebih baik dan standar yang lebih tinggi, kami akan membuat pemeringkatan keselamatan yang lebih ketat dan lebih bermakna bagi konsumen," ucap Ray LaHood, Menteri Perhubungan Amerika Serikat seperti dilansir Automotivenews.com, Rabu (6/10).

Dalam pengujian kali ini, menggunakan female crash-test dummies. Karena sebelumnya, pengujian terhadap efek kecelakaan bisa diwakili oleh laki-laki yang bertubuh lebih besar dibanding wanita.

Namun kini hal tersebut tidak berlaku, "Pasalnya, yang diderita (laki-laki dan perempuan) mungkin berbeda," sebut National Highway Transportation Safety Administration (NHTSA).

Dummies terbaru ini juga dapat mengumpulkan data tentang luka pada kepala, leher, dada, dan kaki Sedangkan dummies yang lama hanya dapat mengukur kerusakan di dada

Lembaga itu juga terus berupaya melakukan penyempurnaan penilaian uji tabrak yang meliputi tabrak dari belakang, samping, belakang serta kekuatan atap saat mobil terguling.

NHTSA juga mengaku terus melakukan penyempurnaan dalam pengujian mobil maupun truk, serta berencana untuk menambahkan hasil yang lebih lengkap, agar bisa digukan sebagai data untuk dilakukan perbaikan pada mobil yang dites. (uky)



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

07 Oct, 2010


--
Source: http://autos.okezone.com/read/2010/10/07/52/380235/bmw-seri-5-hyundai-sonata-raih-bintang-5-keselamatan
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment