Tuesday, October 5, 2010

Suzuki Perkenalkan GSR 750 Model Terbaru

TEMPO Interaktif,Cologne:Setelah meluncurkan beberapa gambar teaser model superbike terbaru Suzuki GSR750, Suzuki Motors akhirnya mengungkap jati diri motor besutannya itu. Pabrikan itu mengklaim telah melakukan penyempurnaan mesin motor superbike itu, sehingga tarikan tenaga lebih kuat meski di saat putaran mesin masih rendah.

Seperti dilansir Autoevolution.com, Rabu (6/10), GSR 750 generasi anyar itu masih menyandang mesin 750 cc, empat silinder, empat langkah dan dilengkapi peranti pendingin yang menggunakan cairan. Peranti transmisinya menggunakan enam tingkat percepatan.

Suzuki mengatakan, telah mendesain ulang katup di mesin sehingga berukuran lebih kompak dengan piston cast aluminium-alloy ringan, sehingga proses pembakaran di mesin lebih sempurna dan konsumsi bahan bakar lebih irit. Tingkat kompresmi mesin diklaim mencapai 12,3 : 1 sehingga torsi lebih besar meski di putaran mesin rendah.

Pabrikan itu juga melakukan perubahan pada profil cam, intake, serta knalpot. Begitu pun dengan jok dan tangki bahan bakar yang dirancang ulang sehingga pengendara merasa lebih nyaman.

Suzuki memoles tampang generasi paling gres di klan GSR 750 ini. Instrumen cluster misalnya, kini dibuat terintegrasi sehingga selain memudahkan pengendara melihat berbagai informasi yang terkait dengan motor yang dikendarainya, juga memberik kesan moderen dan mewah. Bodywork depan memancarkan kesan agresif.

Pada bagian roda, motor ini menggunakan pelek dari bahan aluminium dengan tiga palang. Peranti pengereman roda depan menggunakan dua lembaran cakram 310 milimeter (mm) dengan piston kaliper hidrolik Tokico .

Di roda belakang menggunakan cakram tunggal berdiameter 240 mm. Suzuki motor juga menawarkan peranti Antilock Brake System (ABS) sebagai pilihan.

Hanya, hingga kini Suzuki belum memberikan informasi ihwal harga. Saat ini motor anyar itu diboyong ke gekaran International Motorcycle Show 2010 yang berlangsung di Cologne, Jerman.

ARIF ARIANTO



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

06 Oct, 2010


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/motor/2010/10/06/brk,20101006-282832,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment