Tuesday, October 5, 2010

MegaPro Taklukkan Segala Cuaca dan Medan

Jakarta - Kehandalan New MegaPro terbukti dalam touring Jakarta-Bromo hari pertama Jakarta Cirebon via Bandung. Puluhan bikers menguji keunggulan Mesin baru New MegaPro yang dilengkapi dengan Throttle Position Sensor + CDI with 12 Ignition Mapping, yang dapat meningkatkan ketepatan respon mesin terhadap putaran throttle dan membuat pembakaran lebih sempurna, sehingga tenaga dan konsumsi bahan bakarnya akan lebih optimal, terutama untuk kondisi stop and go dalam kepadatan lalu lintas.

Alhasil, segala medan dan cuaca pun ditaklukan. Seperti di rute Purwakarta-Bandung yang diguyur hujan deras dan kondisi jalan menanjak dan berliku.

"Mesinya enak dan enggak ngeden. Tapi karena touring dan hujan, gigi tak bisa sampai 5," kata Anies, riders asal Depok.

Anies yang merupakan satu-satunya riders perempuan ini mengaku di jalan licin dan hujan, motor 150 cc ini sangat stabil. Bahkan di saat menanjak dan berkelok ditengah perkebunan teh dan karet sekalipun. "Shockbreaker depan belakang mantap," aku perempuan yang telah menjadi riders sejak 2005 ini.

Usai singgah di Bandung, 15 motor gres ini langsung digeber menuju Tegal lewat Cadas Pangeran. Tikungan menukik dan tanjakan ektrim menjadi bukti New MegaPro layak menyandang sebagai street fighter sejati. Bahkan saat harus berpapasan dengan kendaraan lainnya, New MegaPro tak surut menyelip dengan kecepatan penuh. "Satu kata, mantap dah," kata riders Alif.

Dari bahan bakar, New MegaPro terbukti menunjukan keunggulan untuk motor sekelasnya. Pantauan detikcom, dengan jarak kurang lebih 318 km, motor yang diutamakan untuk pria muda dewasa dengan usia 20-30 tahun ini menghabiskan bensin 43 liter per km-nya. "Bisa lupa isi bensin neh," celetuk riders, Dimas.

Tim New Megapro memasuki Tegal tepat pukul 23.00 WIB. Tim pun langung istirahat. Karena pagi ini, tepat pukul 08.00 WIB, tim New MegaPro melanjutkan etape ke-2, Tegal-Semarang-Yogyakarta dan berakhir di Madiun.

‎​Sedangkan esok, Madiun-Surabaya yang akan dilanjut menuju Puncak Bromo pada malam harinya.

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

06 Oct, 2010


--
Source: http://oto.detik.com/read/2010/10/06/104929/1456751/964/megapro-taklukkan-segala-cuaca-dan-medan
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment