Thursday, October 7, 2010

Toyota Siapkan Dua Mobil Hybrid Baru

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

TOKYO- Toyota Motor Corp (TMC) dikabarkan memeliki rencana untuk meluncurkan dua varian mobil terbaru, dengan teknologi hybrid di Amerika Serikat (AS) pada 2013.

Rencana itu terkuak di saat acara konferensi dealer nasional Toyota yang berlangsung di Las Vegas sejak awal pekan ini.  Dimana pada acara tersebut salah seorang eksekutif Toyota menjelaskan rencana tentang peluncuran model baru.

"Salah satu hibrida baru akan lebih besar dari Prius, yang lain yang lebih kecil," tulis  laporan The Wall Street Journal, Jumat (8/10/2010).

Mobil hibrida yang lain akan lebih kecil dan memiliki ukuran kompak seperti Yaris. Sedangkan yang lebih besar akan memiliki ruang interior sekitar 50 persen lebih lega dan ruang penyimpanan lebih luas dari pada Prius.

Toyota sebelumnya juga mengatakan akan meluncurkan mobil hybrid berukuran seperti Yaris, bahkan  baru-baru ini pabrikan asal Jepang itu juga mengumumkan bahwa mereka akan mulai membangun hibrida kecil baru di Perancis.

Setelah pertemuan dealer tersebut, Toyota mengeluarkan siaran pers dan menyatakan berjanji untuk memperluas lineup hybrid, plug-in kendaraan hybrid dan listrik di AS.

Sebuah pernyataan yang terpisah dikeluarkan pada saat yang sama, mengumumkan bahwa penjualan Prius di seluruh dunia telah melampaui 2,01 juta unit sejak mobil pertama mulai dijual di Jepang pada tahun 1997.

Hal ini terbukti bahwa kendaraan hybrid sudah bisa diterima dengan baik dipasaran. Apalagi saat ini banyak orang yang peduli terhadap isu lingkungan, sehingga bisa membuat kendaraan hybrid semakin diterima. (uky)



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

08 Oct, 2010


--
Source: http://autos.okezone.com/read/2010/10/08/52/380413/toyota-siapkan-dua-mobil-hybrid-baru
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment