Sunday, October 10, 2010

Honda Enggan Hadirkan CR-V Diesel ke Indonesia

Honda Enggan Hadirkan CR-V Diesel ke Indonesia - Setelah 10 tahun eksis di pasar Indonesia, Honda tentunya tidak akan berhenti berinovasi. Dan pabrikan Jepang ini masih punya satu senjata, yakni CR-V bermesin diesel.

Namun, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengaku Honda Enggan Hadirkan CR-V Diesel ke Indonesia selama kualitas bahan bakar diesel yang bagus masih belum merata.

"Selama ketersediaan solar berkualitas seperti Pertadex masih sedikit, kita tidak akan membawa CR-V diesel, kasihan pelanggan, mereka nanti kesulitan mengisi BBM," ujar Jonfis akhir pekan lalu.

Ketersediaan bahan bakar diesel berkualitas tersebut hanya salah satu dari pertimbangan Honda. Memang, Jonfis mengakui, secara angka Solar bisa lebih hemat, tapi kedepannya Premium dan Solar bakal berharga sama.

"Ketika pemerintah sudah menaikkan harga Premium dan Solar, kan jadi
mirip-mirip, kita sejauh ini belum tau lebih rasionable yang mana?," tambahnya.

Honda CR-V diesel sudah dipasarkan di Eropa, mengusung mesin berkapasitas 2.2 liter dengan teknologi i-CTDi. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 134 Hp dan torsi 347 Nm. Sementara konsumsi BBM nya, penggunaan dalam kota 1 liter bisa menempuh jarak 14 km.


--
Source: oto.detik

No comments:

Post a Comment