Sunday, October 10, 2010

Honda Small Concept Car (Mobil kecil Honda) Akan Dijual di Indonesia

Bandung - Mobil kecil Honda yang dinamai Honda Small Concept yang sempat dipajang saat Indonesia International Motor Show tahun ini, rencananya akan dipasarkan di Indonesia. PT Honda Prospect Motor mengakui saat ini pihaknya sedang melakukan penjajakan terkait hal itu.
Akan tetapi, Honda melalui Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jualnya, Jonfis Fandy masih belum mengkonfirmasi kepastian waktu untuk meluncurkan mobil kecil yang di India dinamakan Honda 'Brio'.
"Sekarang sedang penjajakan, tapi belum tahu mau diluncurkan kapan," ujar Jonfis.
Mobil tersebut, tambah Jonfis, sebenarnya memang dirancang untuk pasar Thailand dan India. Dan akan menjadi efektif pemasarannya karena pemerintah kedua negara telah memberlakukan peraturan yang jelas untuk mobil murah ramah lingkungan.
"Dan Honda Small Concept sudah memenuhi standar pemerintah Thailand dan India, sedangkan di Indonesia kan masih belum jelas arahnya kemana," ujar Jonfis.
Jonfis mengaku Honda tidak akan mau menjual mobil hanya karena dari harga
jualnya saja yang murah. Sehingga penjajakan sejauh mana potensi pasarnya di Indonesia harus sangat hati-hati dan tidak terjebak dengan iming-iming volume penjualan, meskipun memang Honda Small Concept sangat mendukung untuk membuhi semua itu.
Dimensinya yang kecil, diharapkan juga akan menggunakan mesin yang kompak dan efisien, membuat Honda Small Concept sengaja dihadirkan pabrikan Jepang tersebut untuk menyasar segmen pasar negara-negara berkembang seperti Thailand, India dan juga Indonesia.

--
Source: oto.detik.com

No comments:

Post a Comment